Hal Kecil Juga Penting!

Seringkali kita lalai memerhatikan hal-hal kecil, meski hal tersebut bisa berguna banget nantinya. Cari tahu saja di sini....

Kita cenderung menyepelekan hal-hal kecil dengan alasan sibuk, tidak ada waktu, atau merasa banyak urusan lain yang jauh lebih penting. Padahal tahu nggak, sih, sukses di dunia kerja juga bisa dimulai dari hal-hal kecil...

Siap-siap!
Persiapan adalah kunci untuk mendapatkan penampilan oke. Makanya sisihkan waktuuntuk menyiapkan baju kerja yang jendak kita pakai pada malam harisebelum tidur. Kita akan lebih leluasa memilih dan memadupadankan baju karena punya banyak waktu.
Selain itu, ada kemungkinan suatu hari kita bakal terlambat bangun. Kalau sudah disiapkan, kita nggak akan bingung dan panik lagi, dong. Nggakada lagicerita pakai baju asal comot yang bikin kita 'saltum'.Lagipula dengan penampilan maksimal, secara nggak langsung akan memompa rasa pede kita.

ThePower of Breakfast
Masih ingat nggak nasihat nyokap soal pentingnya sarapan? Kenyataannya, sarapan memang memegang peran penting bagi kita untuk mengawali hari. Dengan sarapan, kita akan memiliki energi yang cukup selama beraktivitas di pagi hari.
Selain membantu otak bekerja secara maksimal, sarapan yang benar terbuktiberpengaruh pada mood kita. Saat perut kenyang—bukan kekenyangan—kita bakal lebih semangat dan produktif menyelesaikan tugas. Sekarang, nggak ada, tuh, alasan badan lemas, kepala pusing, otak buntu, atau uring-uringan di kantor karena perut kosong.

Catat!
Kebiasaan mencatat janji atau tugas tidak hanya berlaku buat anak sekolah. Kita yang sudah bekerja pun kudu membuat rencana harian (dailyplanner) dalam jurnal ataua genda tersendiri. Maksudnya, sih, biar kita gampang mengingat semua janji dan rencana. Nggak mau, kan, keinggalan ketemu klien penting cuma gara-gara salah tanggal.
Selain jurnal, kita bisa memanfaatkan sticky noteyang ditempelkan di sekitar layar monitor sebagai reminder. Tapi jangan lupa catat tanggal dan info sejelas mungkin biar nggak tertukar. Langsung cabut dan buang note-nya setelah tugas terlaksana biar nggak pusing.

CleanIt Up
Tumpukan berkas, kertas-kertas yang tidak disortir, atau remah makanan berserakan di meja kerja memang kelihatan nggak ada hubungannya dengan pekerjaan kita. Tapi tanpa kita sadari, hal tersebut menandakan ada banyak hal yang belum kita selesaikan.
Meja kerja yang bersih dan rapi akan membuat hidup kita lebih mudah sertamenunjang efisiensi kerja. Kita nggak perlu buang waktu mencari materi atau berkas yang terselip di antar tumpukan file untuk rapat hari ini.Mulai, deh,sortir semua kertas, berkas, dan file yang ada di atas meja kita—minimal seminggu sekali. Sisakan juga ruang untuk memajang foto atau benda favorit kita buat penambah semangat kerja.

PeralatanBermasalah
Malas melapor ke bagian IT kantor tentang perangkat kerja yang bermasalah juga ikut menghambat produktivitas kita. Masalah seperti mouse sulit digerakkan, beberapa huruf di keyboad sulit ditekan, layar monitor sering 'kedip-kedip', atau koneksi internet yang lamban jangan cuma dicuekin, dong.
Mungkin kita malas karena harus melalui prosedur berbelit-belit sebelumnya.Tapi kalau kita jadi sering terlambat mengumpulkan tugas lama-lamapasti aktivitas bekerja kita jadi terganggu. Meski kewajiban perusahaan untuk menggantinya, tanpa laporan dari kita, masalahnya bakal tetap ada. Jadi nggak perlu ragu lagi untuk melaporkannya segera!

Bambu, Sahabat Bumi

Selain jadi makanan sehari-harinya Panda, bambu ternyata punya beberapa manfaat lainnya, lho. Salah satunya, berjasa dalam menyerap karbondioksida (CO2) yang ada di udara. Hebat, kan?

Dibandingkan pohon lainnya, bambu bisa menyerap CO2 lebih banyak daripada pohon biasa dan menghasilkan oksigen 35% lebih banyak pula. Proses penyerapan karbondioksida terbanyak yang dilakukan oleh bambu adalah ketika bambu sedang berkembang. Sebagai kelompok rerumputan (bukan pohon), bambu berkembang sangat cepat, yaitu bisa mencapai dua sampai tiga kaki per harinya.

Selama perkembangannya, bambu nggak membutuhkan pupuk atau pestisida supaya berkembang dengan baik. Bambu bahkan bisa menstabilkan kondisi tanah dan menahan erosi, apabila ditanam di pinggiran sungai. Canggih, kan?

Masih ada lagi, lho, kehebatan bambu lainnya. Yaitu sebagai material pengganti kayu. Misalnya, untuk material lantai, peralatan makan dan juga tekstil, seperti kertas dan handuk. Pasalnya, bambu dinilai cukup kuat untuk material bangunan dan perkakas. Sebaliknya, bambu juga punya serat yang halus dan cukup menyerap, sama seperti kain. Dengan segala fungsinya ini, penggunaan bambu otomatis membantu berkurangnya konsumsi kayu dan secara luas, mengurangi penebangan hutan secara liar.

Robot Ikan Perangi Polusi Laut

Sahabat Kreatif, saat ini ada lho ikan robot yang dapat memerangi polusi dilaut, sekila kalau melihat ikan ini, pasti kita akan mengira ia adalah sebuah mainan. Padahal, ikan gurame berukuran panjang 1,5 meter ini merupakan robot yang dapat memerangi polusi di dalam laut.

Robot bertampang seram dan garang ini, memiliki sensor kimia untuk mendeteksi bahan bakar kapal dan kimia di air. Dengan sensor tersebut, si ikan robot akan menggumpulkan polusi apa saja yang ada di laut dan mengirimkannya melalui transmiter untuk diteliti.

Robot ikan cinta lingkungan ini dirancang untuk menjelajahi laut dalam waktu beberapa bulan, dan diharapkan dapat mencegah penyebaran polusi dengan melacak sumbernya langsung. Melalui penemuan ini diharapkan setidaknya polusi laut dapat ditanggulangi

Robot hasil rancangan profesor Huosheng Hu dan timnya dari University of Essex, Inggris ini ternyata digerakkan oleh baterai dan dapat bertahan selama 8 Jam tanpa digerakan oleh remote controle.

Harga robot ini sangat mahal yaitu 20.000 Poundsterling per unit. Saat ini tim pembuat robot masih menyempurnakan suara yang ditimbulkan agar tidak mengganggu penghuni laut  lainnya.

Kota Tersehat Dunia

Kesehatan kita sedikit banyak dipengaruhi juga sama lingkungan tempat tinggal. Udara yang bersih, pengolahan sampah yang baik, sistem pengairan dan tata kota yang rapi, bikin sebuah kota menjadi lebih bersih dan sehat untuk dihuni. Cari tahu yuk, tiga kota yang paling bersih dan sehat untuk ditinggali.

Reykjavik, Islandia
Ibukota negara ini adalah kota terbesar di Islandia. Meskipun rata-rata tingkat kepemilikan kendaraannya termasuk tinggi yaitu 522 kendaraan per 1.000 penduduk, kota ini bebas dari kemacetan dan tingkat polusinya rendah. Saking bersihnya, virus penyakit pun ogah tinggal di kota ini. Buktinya, ketika lagi heboh kasus flu burung, nggak ada satu pun kasus itu di kota ini.

Sydney, Australia
Negara Australia punya harapan hidup tingkat tinggi pada tahun 2011. Rata-rata orang Australia bisa hidup sampai dengan 81 tahun menurut CIA World Factbook. Dengan fakta ini, nggak heran kalau kota terbesarnya termasuk salah satu kota tersehat di dunia. Selain punya pelayanan dan asuransi kesehatan yang terbaik buat penduduknya, Sydney sebagai metropolitan juga masih sangat menjaga keasrian lingkungannya. Buktinya, ada lima taman nasional utama seluas 8.000 kilometer persegi yang mendukung terciptanya udara bersih di kota ini.

Wina, Austria
Hanya empat bayi yang meninggal dari setiap 1.000 kelahiran di Austria. Makanya, Wina sebagai ibu kotanya, termasuk salah satu kota tersehat di dunia. Ini tentu saja didukung oleh jaminan pelayanan kesehatan dari pemerintah yang sangat baik dan upaya-upaya lain yang dilakukan pemerintah kota ini untuk melestarikan lingkungannya. Mulai dari mencegah terjadinya polusi sampai pengolahan limbah air yang baik. 

Putus Lagi, Sambung Lagi

Entah sudah keberapa kalinya, kata putus terlontar dari mulut kita dan pacar. Yep, selama pacaran, kita dan dia sudah bolak-balik putus nyambung. Capek juga, sih. Belum lagi, ada perasaan kalau kita seperti cewek yang nggak punya pendirian. Harus gimana, ya?

Biasanya sih Karena Terpancing Emosi
Yup... Dari sekian banyak faktor pemicu putus, sebenarnya cuma satu yang bikin kita mantap mengucap kata putus, yaitu karena terbawa emosi. Pas kita lagi berantem dan emosi naik ke ubun-ubun, kita langsung memilih jalan keluar “tercepat” yaitu, putus saja..(Elo..Gue End!!) Padahal sih, dalam hati, perasaan sayang ke pacar masih besar. Akibatnya, baru hari ini putus sama pacar, besoknya (saat emosi sudah menguap), kita pengin balik lagi sama dia.

What Should We Do?
Oke, kita sudah tahu nih apa penyebabnya. Berarti sekarang gimana kita mengontrol emosi saat berkonflik sama pacar. Caranya:
  • Fokus sama masalah kita dan jangan biarkan kepala kita dikuasai emosi. Pakai logika kita untuk cari solusinya.
  • Sadari kalau setiap hubungan, pasti ada konfliknya. So, jangan langsung mundur teratur, setiap kali masalah datang!
Kompromi bisa jadi salah satu cara untuk menyelamatkan hubungan kita. Kasih tahu dia apa kemauan kita dan dengarkan juga apa keinginan dia. Lalu, cari jalan tengahnya.

4 Tahap Pacaran

Sering mendengar ungkapan “I Love you today, tomorrow, and forever”? Wah, sepertinya kalimat cinta itu punya makna yang sangat dalam, ya? Padahal kenyataannya menjalani sebuah hubungan dengan pacar nggak semudah mengucapkan kata-kata cinta.

Dalam menjalin sebuah hubungan,Ada banyak tahapan yang harus kita lalui, mulai dari pedekate, sampai pacaran dengan si Dia. Mulai dari sekadar naksir, sampai akhirnya merasa dia lah soulmate, yang selama ini kita cari.
Nahh, sebenarnya ada beberapa tahap pacaran
  1. The Start. Di sinilah waktunya kita merasakan “butterfly effect”. Hati berdebar saat melihat gebetan lewat di depan kelas. Dan rasanya ingin terus menerus ketemu dia saat istirahat atau pulang sekolah.
  2. Passion. Tahap ini setingkat lebih tinggi dari sekadar ingin ketemu. Kita sekarang ingin sekali jadian sama dia. Bahkan saat ada di kondisi ini, bisa jadi kita tutup mata dengan segala kekurangan di dia.
  3. Illusion. Yeaayy! Akhirnya kita jadian sama si dia. Di sini kita mulai saling mengenal satu sama lain. Itu artinya, hubungan kita dengannya mulai dibumbui dengan pertengkaran-pertengkaran kecil yang (bisa jadi) memupus impian kita akan sesuatu hubungan yang sempurna. Kalau kita bisa melewati tahap ini, biasanya hubungan pacaran kita lebih awet. Bisa dibilang inilah tahap yang paling sulit untuk dilalui.
  4. Friendship. Sudah sampai tahap ini? Selamat, ya! Karena di sini kita dan pacar bisa bersikap layaknya sahabat. Bisa saling mendengar dan mengerti satu sama lain. Ini bisa membuat hubungan pacaran ini jadi lebih kuat dan penuh toleransi.
Dari beberapa tahap pacaran ini, ada di manakah kamu?

Liverpool Ingin Mampir ke Indonesia

Sambutan meriah yang diterima Liverpool dalam dua tur di Asia membuat the Reds berniat kembali saat menjalani persiapan pramusim pada tahun 2013 nanti.

Direktur pengelolaan Liverpool Ian Ayre menyatakan the Anfield Gank sudah memastikan bakal kembali menjalani tur Asia pada dua tahun mendatang. Kali ini, Indonesia masuk ke dalam agenda Liverpool.
Menurut Ian "Setiap tahun Liverpool ingin selalu mencari suasana baru. Hanya, memang tidak butuh waktu sebentar bagi team untuk mengagendakan tur. Namun, Liverpool pastikan akan datang lagi ke Asia pada 2013," Mereka belum memastikan negara mana saja yang akan di kunjungi. Tapi, yang pasti Indonesia akan dimasukkan dalam agenda tour tahun 2013."

Sebelumnya, Liverpool telah membuka akademi sepakbola di Indonesia. Ini merupakan akademi pertama klub tersebut di luar Eropa. Perwakilan BritCham di Jakarta pernah menyatakan, bila akademi ini berjalan sukses, maka Liverpool akan datang dengan kekuatan penuh.

Kapas sebagai sumber protein baru, mau coba?

Selain sebagai bahan baku pakaian, kini kapas bisa dijadikan bahan makanan. Peneliti menemukan kandungan protein yang tinggi di dalam kapas dan bisa dijadikan sumber protein baru. Gimana sahabat, mau coba makan kapas? ih ngak banget..eittts nantu dulu.


Tanaman yang sudah dibudidayakan 7.000 tahun yang lalu ini, telah menghidupi sekitar 20 juta petani di 80 negara. Hampir 40 persen kapas digunakan sebagai bahan baku membuat pakaian.

Namun, ada satu hal yang luput dari kapas, yaitu kapas juga bisa dijadikan makanan bergizi.

Benih kapas adalah sumber protein yang sangat tinggi. Namun benih kapas hanya bisa dikonsumsi setelah melalui proses pemurnian dari gossypol, yakni bahan kimia beracun yang fungsinya melindungi tanaman dari serangga dan mikroorganisme.

Menurut Ilmuan yang bernama Kater Hake, dari Agricultural Research for the Industry Group Cotton Inc. “Manusia, ayam, babi dan kebanyakan makhluk lainnya tidak bisa mencerna gossypol. Hanya sapi dan hewan yang mempunyai lambung ruminan saja yang bisa”

Teknik terbaru yang dikembangkan para peneliti untuk menghilangkan gossypol dan mendapatkan protein yang bisa dimakan disebut RNA interference.

Peneliti menerapkan teknik tersebut pada tanaman kapas, yang mengalami modifikasi genetik (Genetically Modified Organism), dan ternyata berhasil menghilangkan gossypol dalam kapas. Ini artinya kapas sudah bisa dimakan dan tersedia untuk masyarakat dalam waktu dekat ini.

“Rasanya enak kok, seperti kacang panjang,” ujar Ilmuan Kater Hake. Dengan mengonsumsi benih kapas, Sahabat tidak hanya akan mendapatkan protein yang tinggi, tapi harganya pun murah. Selama ini asupan protein dikuasai oleh tanaman kacang-kacangan terutama kedelai, namun harganya masih lebih mahal jika dibandingkan dengan kapas.

Jadi gimana sahabat, pilih kedelai yang mahal atau kapas yang murah tapi berprotein tinggi? that's your chois

Katun (kapas) Bahan dasar pembuatan kaos

Katun atau Kapas dan kehidupan manusia tentunya merupakan hal yang tidak terpisahkan ibarat amplop dan perangko. Mengapa? karena katun umumnya dipakai sebagai bahan baku pakaian yang kita pakai sehari hari.

Katun atau Kapas yang kita kenal selama ini, adalah serat yang dihasilkan oleh tanaman kapas atau dalam bahasa latinnya (Gossypium hirsutum ). Tanaman kapas ini mempunyai banyak species diperkirakan berjumlah 30-40 species yang tersebar di seluruh belahan dunia. 

Dari daerah yang beriklim tropis hingga subtropis. sedangkan yang paling banya digunakan untuk produksi pakaian adalah tanaman kapas jenis Gossypium hirsutum yang tingkat penggunaanya mencapai 90 % dari produksi kapas di dunia tanaman ini juga termasuk tanaman perdu (semak) karena tanaman ini relatif kecil namun ada juga yang memiliki ketinggian hingga 3 meter lebih.

hingga saat ini kapas yang di konsumsi oleh penduduk dunia sebagian besar masih dihasilkan dari China, yang menduduki urutan pertama Dunia. Produsen terbesar Kapas di dominasi oleh RRC dengan produksi pada tahun 2009 saja mencapai 32.5 juta bal satu bal setara dengan 480 pound sedangkan satu pound mendekati setengah kilogram dan posisi kedua di duduki oleh india dengan 32.5 juta bal, dan posisi ketiga oleh Amerika serikat.
Tanaman kapas sudah mulai dibudidayakan sejak 7000 tahun lalu atau sekitar 4000 tahun sebelum masehi banyak sekali sejarah yang mencatat tentang kapas bahkan kapas ini sempat menjadi komoditas yang diperebutkan. kapas  dipintal menjadi benang kemudian benang di tenun menjadi kain rupanya ini sudah dilakukan oleh orang-orang jaman dahulu di India,Mesir dan china ratusan tahun sebelum masehi tenyata kapas yang sudah diolah juga menjadi komoditas perdangangan yang sudah diperdagangkan bahkan sampai ke daerah mediterania .

sebenarnya kaos yang bermutu tinggi seharusnya terbuat dari bahan katun atau kapas karena sudah kita ketahui bersama bahwa katun ini sangat mudah menyerap keringat sehingga cukup nyaman dipakai banyak tempat yang jual kaos di jalan jalan iming iming dengan harga murah tapi apa yang di dapat? bahan yang jelek dan biasanya tidak 100 % katun, jika di pakai cenderung panas dan tidak nyaman. Oleh karena itu jika ini membeli kaos yang nyaman dipakai, carilah kaos yang berbahan 100% Katun, Okay?.

Demi Melamar Pacar, Lelaki ini Berjalan Jaki 1.600 Kilometer

Cinta kadang mampu membuat orang bersedia melakukan apapun untuk mendapatkan hati pasangannya, pernahkah terpikirkan oleh sahabat untuk berjalan kaki berkilo-kilo demi pacar? seperti lagu dari tarus sampe oeba jalan kaki. tapi itu kurang jauh sahabat.

Pria asal Cina, Liu Peiwen, bersedia berjalan kaki 1.600 kilometer, demi memenuhi permintaan kekasihnya.

Mengutip lirik lagu band Skotlandia The Proclaimers berjudul I'm Gonna Be (500 Miles), pacar Liu Peiwen mengaku bersedia menikahi Liu Peiwen jika Liu Peiwen mau berjalan kaki untuknya. Dalam lirik I'm Gonna Be (500 Miles), mengisahkan seorang pria bersedia jalan kaki 1.600 kilometer demi kekasihnya.

Liu Peiwen pun menanggapi permintaan pacarnya dengan serius. Ia berjalan kaki dari Provinsi Henan ke rumah kekasihnya di Guangdong.
"Jarak dari sini ke kampung halamannya di Provinsi Guandong, Cina, sekitar 1.600 kilometer, atau tepat 1.000 mil," ujar Liu Peiwen.

Wahh.... dasyat!! ada yang bersedia melakukan hal yang sama seperti Liu Peiwen?

Harry Potter, Transformers & Kung Fu Panda Akhirnya Masuk Indonesia

Para fans film Harry Potter dan Transformers boleh bernafas lega karena dua film yang sudah ditunggu-tunggu ini akhirnya bakal diputar di negeri ini

Situs resmi Lembaga Sensor Film (LSF) sudah melansir beberapa judul film hollywood yang sedang mereka proses. Film-film tersebut antara lain 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2', 'Transformers Dark of the Moon', dan 'Kung Fu Panda 2'.




Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2 sendiri sudah mulai diedarkan 7 Juli lalu diawali dengan premiere di London sementara Transformers: Dark of The Moon sudah dirilis satu bulan sebelumnya atau tepatnya tanggal 23 Juni.

Kisruh soal pajak film impor selama ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Ada pihak yang mendukung pemerintah untuk mengenakan pajak royalti 10 persen terhadap film impor.
Namun, tak sedikit juga penikmat film yang mengecam pemerintah. Karena kebijakan tersebut, Hollywood tak mau mendistribusikan filmnya ke Indonesia.

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Johny Syafrudin beberapa waktu lalu mengatakan, pemerintah dan importir film sudah mendapatkan titik temu soal kisruh pajak tersebut. Menurut Johnny, pemerintah akan menunda pajak royalti 10 persen kepada film impor hingga dua tahun mendatang.

Ketiga Terbesar di Dunia, Kematian Akibat Rokok di Indonesia

Angka kematian akibat penyakit yang disebabkan merokok di Indonesia menempati urutan ketiga terbesar di dunia setelah China dan India.

Menurut dr. Harry Agus Alamudin, Direktur Medis Rumah Sakit Sahid Sahirman Memorial Hospital (SSMH) "Merokok ini merupakan suatu kebiasaan yang akhirnya menjadi suatu karakter. Cara mengatasinya dengan bagaimana mengubah pikiran sampai benar-benar berhenti untuk tidak merokok,".

Menurut dr. Harry, pada tahun 2010, pihaknya menerima sekitar 2.654 karyawan dari beberapa perusahaan yang melakukan cek kesehatan. Dari hasil anamnesa 69 persen tidak merokok, 31 persen mempunyai kebiasaan merokok 11-20 batang per hari.

"Salah satu saran yang diberikan kepada peerokok dan memilliki penyakit kronis adalah harus berhenti merokok," katanya.

Sementara itu, dokter ahli spesialis jantung dan pembuluh darah SSMH, dr. Aulia Sani menjelaskan angka kejadian penyakit kronis dapat dengan mudah dan cepat dikurangi hanya dengan merubah hidup.
"Mengurangi kebiasaan merokok adalah salah satu upaya perubahan perilaku yang dapat membantu mencegah terjadinya penyakit kronis atau mengurangi komplikasi penyakit yang diderita. Terapi dari klinik Stop Merokok dilakukan secara menyeluruh dan konsisten sehingga diperkirakan tingkat keberhasilannya lebih tinggi dibandingkan pasien yang melakukan terapi farmakologis saja," kata Aulia.

Awas, Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah!

Sahabat Kreatif Hati-hati terhadap berbagai iming-iming kupon berhadiah. Telitilah dan kritislah sebelum membuat keputusan menerima hadiah dari suatu kupon berhadiah, karena kini mulai marak lagi tindak penipuan berkedok kupon berhadiah.

Baru-baru ini Satuan Direktorat Kriminal khusus Polda Metro Jaya, membekuk seorang tersangka penipuan berkedok kupon undian berhadiah dari dalam kemasan kopi bubuk.

Penipuan itu terbongkar setelah Nasrulah dan Jusman tertangkap. Informasi berawal dari korban penipuan mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Makassar itu. Dari tangan tersangka, ditemukan ribuan kupon berhadiah dalam kemasan kopi bubuk, seperti HP, buku tabungan, dan komputer.

Modus operandi penipuan ini tergolong sangat sederhana. Tersangka memasukkan kupon undian berhadiah yang palsu itu ke dalam kemasan kopi bubuk. Dimana Kupon undian itu mereka cetak sendiri. Tersangka juga mencantumkan peringatan akan tindak penipuan untuk meyakinkan para calon korbannya.

Aksi penipuan berkedok kupon berhadiah itu telah dijalankan sejak 2009. hasil kejahatan mencapai ratusan juta rupiah. Mereka juga memanfaatkan jejaring sosial seperti Facebook untuk menjual barang-barang elektronik. Semuanya hanya untuk kedok belaka. Jadi lebih hati-hati lagi yah.

Tampil di Acara Pernikahan, J.Lo Dibayar Rp 8,5 Miliar

Penyanyi dan bintang film Jennifer Lopez baru-baru ini memperoleh honor sebesar 1 juta dollar AS atau Rp 8,5 miliar untuk tampil di pesta pernikahan Serhiya Taruta, putri seorang konglomerat dari Ukraina pada Selasa lalu (19/7/2011).

Untuk mengisi acara pernikahan tersebut, J.Lo yang baru-baru ini resmi mengumumkan perpisahannya dengan Marc Anthony itu, terbang menuju ke Ukraina sehari sebelumnya, seperti yang dikabarkan oleh Us Weekly.

Setelah berpisah dengan Marc Anthony, J.Lo terlihat kembali bersemangat untuk mengejar kariernya yang sempat terhenti.

Gong Belajar DiLaunching Awal Agustus

Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (PPO) Provinsi NTT, Kabarnya akan melaunching Program Gong Belajar pada bulan Agustus 2011 mendatang. Program ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di NTT, sehingga mampu bersaing di berbagai level, dengan menerapkan waktu belajar optimal bagi parasiswa, mulai dari tingkat SD hinga SMA.

Kepala Dinas PPO NTT, Klemens Meba mengungkapkan bahwa, nantinya melalui Gong Belajar ini, ada pesan moral dari Gubernur NTT yang didengungkan setiap pagi dan petang, untuk mengingatkan anak-anak sekaligus orang tua untuk berangkat kesekolah dan belajar dirumah.

Gong Belajar pada petang hari dibunyikan untuk mengingatkan anak-anak bahwa mulai jam 17.00 Wita hingga 21.00 Wita, merupakan jam belajar, sehingga anak-anak harus belajar dirumah, peran orang tua juga diharapkan untuk memperhatikan anaknya saat belajar, juga dalam hal ini dukungan masyarakat sangat diharapkan untuk memperhatikan anak-anak yang berkeluyuran saat jam belajar maupun sekolah.

Nantinya Pemerintahpun akan berperan aktif dalam program Gong Belajar ini, dengan menugaskan Pol PP, guna mengamankan pelajar yang berada diluar sekolah saat jam belajar. Dalam RAKOR antara Kepala Dinas PPO Kabupaten/Kota NTT nanti, akan dibahas kerjasama dengan Media untuk mensukseskan Program ini, sekaligus Rencana pembangunan Monumen Gong Belajar di seluruh Kabupaten/Kota di NTT.

Junk Food Merusak Pengendali Berat Badan

DI antara banyak efek buruknya, kenapa banyak studi menyebutkan bahwa junk food atau makanan cepat saji merupakan faktor utama penyebab kegemukan?

Ternyata ada sebuah zat di dalam junk food yang merusak bahkan menghancurkan sel-sel otak yang berfungsi mengontrol berat badan. Ini tentunya mengarah ke obesitas. Kesimpulan itu didapat setelah peneliti memberi makan tikus sejenis makanan yang serupa dengan junk food yang tinggi akan lemak. Mereka menemukan tikus-tikus tersebut mengalami peningkatan asupan kalori dua kali lipat tiga hari kemudian.

Terlihat pula adanya peradangan di hipotalamus, yakni bagian dari otak yang berisi neuron yang mengontrol berat badan. Meskipun akan berhenti beberapa hari kemudian, peradangan kambuh setelah empat minggu.

Menurut Peneliti utama Dr Yosua Thaler dari Pusat Diabetes dan Obesitas of Excellence di Universitas Washington di Seattle, mengatakan para ilmuwan juga mendeteksi respons penyembuhan terhadap cedera otak yang disebut gliosis. "Gliosis ini dianggap setara dengan penyembuhan luka pada otak dan biasanya terlihat dalam kondisi cedera syaraf, seperti stroke dan sklerosis ganda.

Robot Pengisap Radiasi Beroperasi

April lalu, operator reaktor nuklir Fukushima, Jepang, Tokyo Electric Power Co (TEPCO), mendatangkan dua robot produksi iRobot Amerika Serikat bernama Warrior dan Packbot. Tujuannya, antara lain, membantu mengalirkan air untuk pendinginan dan mengukur radiasi yang ada di sekitar reaktor.

Empat bulan setelah krisis nuklir Fukushima, akibat gempa dan tsunami Maret lalu, TEPCO pun punya program lain. Perusahaan tersebut berniat membersihkan radiasi yang ada di sekitar reaktor Fukushima, dengan bantuan robot.

Improvisasi dilakukan dengan mengintegrasikan vacuum cleaner robotik dan sistem pendukungnya pada robot Warrior yang sebelumnya telah dipakai. Dengan cara ini, paparan radiasi yang mengancam pekerja yang sedang melakukan reparasi dikurangi dan akumulasi pasir tersedot.

Pembersihan radiasi sudah dimulai sejak 1 Juli lalu. Apakah program ini berhasil? Sejauh ini belum ada informasi terkait, so tunggu saja kabar perkembangan selanjutnya.

Membuat Sel Surya di Atas Kertas

Para peneliti di Massachusetts Institute of Technology, berhasil menciptakan teknologi pembuatan panel surya yang bisa dicetak di selembar kertas. Perkembangan ini membuat pembuatan panel surya lebih murah dan mudah.

Walau terbuat dari kertas, Panel surya dari kertas ini cukup kuat, walaupun telah dilipat menjadi mainan pesawat terbang. Selain itu, panel surya yang fleksibel tersebut dapat diisi ulang saat terkena cahaya matahari.

Proses pencetakannya menggunakan uap, bukan cairan. Penggunaan suhu kurang dari 120 derajat Celsius memungkinkan penggunaan kertas, plastik, atau kain biasa sebagai wadah panel surya.

Peneliti mengatakan, "Panel dari kertas ini menjadi sebuah terobosan yang dapat mengurangi biaya produksi dalam pembuatan panel surya. Biayanya hampir seperseribu biaya panel yang terbuat dari kaca."

Kadal Ternyata Cerdas

Peneliti dari Duke University, AS, menemukan fakta bahwa kadal tropis yang dikebal dengan nama Anolis evermanni, Ternyata  memiliki kemampuan memecahkan masalah. Dengan kata lain Kadal berwarna hijau ini, memiliki kecerdasan tinggi.

Berdasarkan percobaan yang dilakukan Prof Manual Lead dari Duke University, kadal ini mampu membalikkan semacam piringan. yang dibaliknya tersembunyi cacing, makanan kesukaan kadal. Wow amazed bangat yah.. Ternyata bukan cuman anjing dan monyet aja yang pintar, tapi juga kadal, apalagi kalo dilatih.

8 Cara Agar Hidup Lebih Menyenangkan

Setiap orang ingin hidup lebih bahagia dari sebelumnya. Seperti dikutip dari laman Ask Men, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar hidup kita lebih bahagia.

1. Memiliki tujuan hidup
W. Beran Wolfe, seorang filsuf berkata, "Saat Anda melihat orang hidup bahagia, pastinya ia memiliki tujuan hidup. Entah itu membangun kapal, menulis lagu, membesarkan anak, atau berkebun." Pemikiran untuk memiliki kesibukan, tujuan hidup, serta berkomitmen menjalankannya membuat seseorang hidup lebih bahagia.

2. Berlibur
Berlibur merupakan salah satu cara untuk lepas dari kesibukan sehari-hari. Melepas lelah dan stres. Sekembalinya dari berlibur, Anda pasti akan kembali bersemangat.

3. Memiliki aktivitas sosial
Dengan memiliki banyak relasi atau teman akan membawa dampak positif bagi hidup Anda. Menjaga hubungan dengan teman, terus bersikap optimistis, dan melakukan hal baik lainnya, bisa meningkatkan kebahagiaan.

4. Menjalankan hobi
Hobi adalah upaya untuk menjaga semangat hidup Anda. Menjalankan hobi juga membuka peluang Anda mendapatkan teman, juga lingkungan sosial yang baru.

5. Tidur siang
Tidur siang membantu Anda untuk kembali fokus bekerja dan mengembalikan semangat.

6. Beristirahat sejenak
Jika tidak bisa tidur siang, coba lakukan aktivitas lain yang membantu Anda untuk kembali bersemangat, seperti jalan-jalan sejenak keluar kantor, mendengarkan musik, meditasi, atau mengatur pernapasan.

7. Melihat cahaya matahari
Ternyata, cuaca dapat mempengaruhi suasana hati seseorang. Oleh karena itu, jika lingkungan kerja Anda minim terkena cahaya matahari langsung, coba keluar sejenak untuk mendapatkan cahaya matahari. Cukup sekitar 30 menit, terpaan cahaya matahari membantu memulihkan hari Anda.



9. Olahraga
Apa pun alasannya, baik itu untuk menurunkan berat badan, melawan penyakit, atau sekadar hobi, yang pasti dengan berolahraga, hidup Anda akan lebih menyenangkan. Jadi, jangan ragu-ragu untuk melakukannya sesering mungkin.

Agar Sehat, Pekerja Disarankan Berdiri Tiap 30 Menit

Sahabat Kreatif PRO2, apakah sahabat pekerja kantoran yang selalu duduk di belakang berjam-jam? kalau ia waspadalah, karena tahukah sahabat, Ternyata terlalu banyak duduk terbukti berbahaya bagi kesehatan. Duduk lebih dari empat jam di kantor bisa membuat tubuh kegemukan serta memicu penyakit jantung.

Hal ini diungkapkan oleh Departemen Kesehatan Inggris. Di Inggris para pekerja kantoran diminta untuk rajin-rajin berdiri dan bergerak. Mereka pun mengeluarkan panduan agar pekerja tak terlalu lama duduk di kantor.

Salah satu isi panduannya adalah, para pekerja diminta menerima telepon sambil berdiri, lalu berkomunikasi dengan berbicara langsung dengan rekan kerja, bukan lewat email. "Berdirilah setiap 30-40 menit," kata profesor olahraga dari Loughborough University, Fiona Bull.

Profesor Fiona, yang menyusun panduan ini juga menganjurkan agar para pekerja, mengendarai sepeda atau berjalan kaki ke kantor. Mereka pun disarankan tak naik lift, tapi menggunakan tangga.

Panduan ini dikeluarkan pemerintah Inggris karena mereka khawatir dengan meningkatnya penderita obesitas. Menurut catatan, enam dari sepuluh orang mengalami kelebihan berat badan. Angka ini diprediksi bertambah menjadi sembilan dari sepuluh orang kegemukan pada 2050.

Selain harus rajin bergerak di kantor, pemerintah Inggris juga menyarankan agar warganya rajin berolahraga. Mereka disarankan untuk berlari, bersepeda, jalan kaki atau berkebun. Paling tidak, mereka harus berolahraga selama 2 jam dalam sepekan

Tidak ada salahnya sih, jika sahabat pun menerapkan panduan tersebut dalam bekerja demi kesehatan diri sendiri.

Resep Teh yang Menyehatkan

Saat udara begitu panas di luar, segelas es teh bisa menjadi pelepas dahaga. Selain menyegarkan, Teh ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Seperti dikutip dari laman Huffingtonpost, ternyata teh mampu mengurangi resiko terkena Alzheimer dan diabetes, menguatkan gigi, gusi dan tulang. itu karena, teh memang kaya akan antioksidan yang disebut flavonoid.

Untuk mendapat khasiat terbaik dari teh, minumla teh saat baru diseduh. Tidak cukup sampai disitu, ternyata ada beberapa langkah untuk mndapatkan khasiat dari teh:
  1. Gunakanlah selalu teh yang masih segar. Sebab minyak yang ada pada teh akan memudar dengan berjalannya waktu.
  2. Gunakan air tanah atau air yang penyaringan. Jangan gunakan air mineral. Dengan kandungan mineral yang melimpah, karena air mineral membuat aroma teh tidak lagi enak.
  3. Atur suhu panas. Gunakan air mendidih untuk membuat teh herbal dan yang berwarna hitam. Kemudian gunakan air bersuhu sedang untuk teh hijau. Kesalahan pengaturan suhu membuat teh terasa pahit.
  4. Gunakan teh secukupnya, sekitar 1,5 hingga 2 sendok teh untuk secangkir.
  5. Jangan langsung diminum. Tunggu beberapa menit, sekitar 3-5 menit agar aroma teh lebih terasa.

Evanescence Bikin Album Baru!

Sudah hampir lima tahun berlalu sejak Evanescence merilis album kedua mereka, yang bertitle The Open Door. Meski album yang menghasilkan hits Call Me When You’re Sober dan Sweet Sacrifice ini mengulangi sukses album pertama, Fallen di tahun (2003), Amy Lee sang vocalis dkk kemudian menghilang. Pasalnya, band ini kehilangan gitaris dan drummer mereka. Kini, band rock asal AS ini siap merilis album ketiga yang bakal dirilis pada 4 Oktober 2011 ini!

Penyebab Dehidrasi dan Pengobatannya


Hidup daerah Tropis yang panas, apalagi di wilayah Kota Kupang, masalah dehidrasi pasti sudah akbab dengan sahabat kreatif, Namun masih banyak orang yang menganggap sepele masalah dehidrasi ini.

Lantaran dianggap sepele, tanda-tanda kemunculan dehidrasi kerap kali tidak disadari. Gejala dehidrasi ringan seperti haus, mulut kering, dan bibir kering, sering dianggap sebagai sesuatu yang wajar-wajar saja. Baru kalau sudah memasuki tingkat yang lebih tinggi lagi (dehidrasi sedang), dan muncul tanda-tanda lain seperti tonus kulit jadi menurun (ketika kulit dicubit, kulit akan lama kembali ke bentuk semula alias tidak kenyal), dan berat badan menurun, kita baru menjadi lebih aware atau waspada.

Tips Menjadi Seorang Anak Muda Yang Dipercaya

Sahabat Creatif, Banyak ungkapan bahwa “Yang Muda Belum Boleh Bicara atau Yang Muda Tidak Boleh Berkuasa” tapi sekarang sudah saatnya, STOP !!!! untuk menggunakan istilah tersebut. Sahabat sebagai generasi muda,  jangan karena sebuah istilah bahwa yang muda belum boleh bicara lalu sahabat putus asa, dan takut untuk bicara lantang jika sahabat memang benar tidak perlu takut untuk mengemukakan pendapat. Sahabat Creatif tidak perlu menunggu sampai tua untuk bisa bicara, ataupun menjadi seorang pemimpin dan disegani oleh seseorang. Saya ingin beri sedikit tips bagaimana menjadi seorang anak muda yang dipercaya seseorang dan tidak bisa dianggap remeh oleh masyarakat luas.

Tips Berhenti Merokok Ala Anak Muda


Sahabat Kreatif, Menurut para Perokok aktif, Merokok katanya suatu kegiatan yang nikmat, apa lagi habis makan katanya, beuuu... Rasanya kayak ngebelah atmosfir berlapis-lapis, meluncur ke langit bersama paus akrobatis, dan ngebut menuju rasi bintang paling manis.. hahaha lebay banget sih.

Hmm Nanti dulu itu kenikmataan sesaat sahabat, tapi efeknya sangat berbahaya, pasti udah pada tahu dong efeknya…

Baru bentar jogging, tapi nafas udah ngos-ngosan dan penuh desahan?? Duit Makan Kiriman Ortu Selalu Ludes karena Bela-Belain dipake untuk Beli Rokok di Kios Rokoknya ina??

Cara “Nge-HACK” Tubuh Kita Sendiri

1. Jika tenggorokanmu gatal, garuk telingamu!

“Jika saraf dekat telinga distimulasi, bisa menciptakan reflek di tenggorokan yang mampu menghasilkan kejang otot ” kata Scott Schaffer, presiden dari pusat spesialis THT di New Jersey. “Kejang ini bisa menghilangkan rasa gatal di tenggorokan.”